Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 macam buah yang wajib dikonsumsi untuk penderita diabetes

Bagi anda para penderita diabetes pasti belum ada pantangan khusus dalam hal makanan. Dan kali ini saya akan membahas tentang beberapa buah dan sayuran yang bisa dijadikan makanan atau minuman yang berguna bagi penderita diabetes.


Bawang merah

bawang merah


Ternyata dapat menurunkan kandungan-kandungan gula dalam darah. Dan asal anda tahu saja ternyata pada bawang merah terdapat dihidroaliin yang berfungsi untuk membantu apabila kita kurang lancar dalam hal buang air kecil


Wortel

wortel


Pada wortel banyak terkandung vitamin yang banyak dan mengandung gizi yang baik untuk tubuh kita. Ternyata wortel juga bisa digunakan untuk mencegah kanker karna mengandung falcarinol, dan vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C untuk mencegah stroke, dapat menurunkan magnesium, kalsium, dan kolesterol


Daun sirih

daun sirih


Daun sirih juga berguna dalam proses pengobatan untuk penderita penyakit diabetes karena mengandung kadimen estragol, kavinol, minyak astiri, karvakrol.


Mengkudu

mengkudu


Banyak mengantur protein, mineral, selanium dan anti oksidan. Dan terpenoid yang berguna untuk meringankan tekanan darah.


Semangka

semangka


Eumm.. buah yang satu ini sangat cocok bagi penderita diabetes karna dia mengandung gula yang rendah dan sangat pas buat disantap saat siang, supaya segar.


Kentang

kentang


Kentang adalah salah satu sayuran yang mengandung cukup banyak karbohidrat, serta serat dan vitamin dari kentang juga cukup tinggi, serta kadar gula kentang lebih rendah dari nasi.


Labu

labu


Sangatlah bermanfaat dalam hal mengotrol kandungan gula darah. Pada buah labu sebenarnya sudah terkandung vintamin A, C, E, B-kompleks, B6, folat, selenium dan asam amino.


Apel

apel


Buah ini banyak mengandung karbohidrat, rendah protein, serta rendah lemak, dan air, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, C, serta zat besi untuk pembentukan sel darah merah, kalsium, magnesium dan fosfor. Bisa untuk mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.


Manggis

manggis


Di dalam setiap buah manggis sudah terkandung begitu banyak menfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Dan salah satunya adalah untuk penurun kadar gula darah dalam tubuh kita.


Daun sirsak

daun sirsak


Daun ini memiliki kasiat untuk mencegah kanker, serta menambah kekuatan imun tubuh kita.



Mulai hari ini cobalah untuk memulai hidup sehat. Supaya terhindar dari penyakit diabetes.

2 comments for "10 macam buah yang wajib dikonsumsi untuk penderita diabetes"