Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 10 makanan penyebab jerawat


Penyebab jerawat bukan berasal dari dalam saja bisa saja berasal dari luar seperti contohnya makanan yang sering kita konsumsi setiap hari, adapun sebagian orang yang sudah tahu akan hal ini. Akan tetapi masih banyak juga orang yang belum mengetahui dan menyadari bahwa makanan yang sering mereka konsumsi adalah penyebab jerawat di wajahnya yang muncul terus.


Donat
donat


Waduh..? sayang banget ternyata makan yang lezat ini termasuk dalam daftar makanan penyebab munculnya jerawat. Ternyata donat dapat menimbulkan jerawat karna proses pembuatannya yang melewati proses penggorengan dan karna proses itu akibatnya donat banyak menyerap minyak. Karna minyak yang terserap kedalam daging donatlah yang menyebabkan makanan yang banyak digemari ini menjadi salah satu makanan penyebab jerawat pada wajah anda.


Ayam goreng
ayam goreng


Namun jika dipikir-pikir banyak orang yang tidak terima kalau ayam goreng adalah salah satu makanan penyebab munculnya jerawat. Tapi inilah faktanya, bahwa dengan mengonsumsi ayam goreng yang sering dapat memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Karna kelebihan pasokan lemak dan minyak yang sulit dicerna oleh tubuh dan dibawa kedarah yeng kemudian digunakan untuk membentuk sel-sel kulit baru, tapi alhasil bukan kulit baru yang bagus terbentuk. Namun yang timbul adalah jerawat.


Kentang goreng
kentang goreng


Kentang goreng sama halnya dengan donat, yang melalui proses penggorengan oleh karena itu kentang yang digoreng dapat menyerap banyak minyak.


Coklat
coklat


Ternyata coklat selain dapat membuat kita rileks ternyata juga dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah kita. Karna kandungan gula yang tinggi pada coklat mampu membuat daya tahan tubuh kita menjadi menurun sehingga bakteri yang dari luar mudah menginfeksi dan menyebabkan timbulnya jerawat.


Mie instan
mie instan


Pasti pada tahu semuakan kalau mie instan itu dapat menyebabkan jerawat, jika memang anda sering mengonsumsi mie instan mending di kurangin deh mulai sekarang yang bagus lagi tidak ngonsumsinya lagi, karna tidak baik untuk kesehatan. Karena mie instan mengandung pengawet dan mengandung lemak jenuh yang tinggi. Lemak dan pengawet ini sulit dicerna oleh tubuh dan bisa tertimbun didalam seluruh bagian tubuh kita, tidak di kecualikan kalau wajah akan muncul jerawat.


Permen
permen


Permen.? Eummm, makanan yang manis semanis kamu yang lagi baca artikel ini, sebenarnya permen hampir sama dengan coklat, permen juga mengandung gula yang tinggi yang dapat menyebabkan jerawat.


Es krim
es krim


Eumm, makanan yang begitu lumer di mulut dan juga dapat membuat pikiran jadi rileks dan segar apalagi kalau disantapnya saat siang pas lagi panas-panasnya. Eeeummm segar. Tapi sayangnya menjadi salah satu makanan penyebab jerawat. Karena kandungan gula pada es krim inilah yang dapat menimbulkan jerawat.


Puding
puding


Puding yang enak. Yang mengandung santan dan berlemak juga mampu mengundang jerawat loh. Selain itu kandungan gula yang tinggi pada punding juga membuat puding masuk kedalam daftar makanan yang dapat menyebabkan jerawat.


Keju
keju


Ternyata keju juga merupakan makanan olahan susu yang dapat menimbulkan jerawat, walaupun demikian keju juga banyak digunakan dalam berbagai makanan dan kue. Keju juga dapat mengacaukan kerja hormon. Ditambah lagi keju ternyata juga memiliki kadar gula yang tinggi yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.


Sereal
sereal


Sereal adalah makanan ringan yang biasanya jadi menu ketika sarapan pagi ini juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat loh? Karena apa?  Karena sereal juga merupakan salah satu makanan yang mengandung gula yang tinggi.


Oke sekian tips kesehatan dari saya semoga bermanfaat.

3 comments for "Top 10 makanan penyebab jerawat"

  1. ngejek aja ke bisanya safri ya, kemaren katanya bagus, wah gak betul nih.

    ReplyDelete
  2. Wow.. Sangat bermanfaat, terima kasih mimin :)

    ReplyDelete