Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 makanan yang kita anggap sehat dan lezat ternyata berbahaya bagi tubuh kita

Sejumlah makanan yang kita anggap itu sehat ternyata dapat menjadi pembunuh diam-diam bagi tubuh kita. Bisa saja karna asal makanan itu tersendiri atau cara kita mengolah makanan tersebut yang sebenarnya sehat menjadi tidak sehat.

Minyak zaitun
minyak zaitun


Menurut kedoktoran minyak zaitun memang sehat untuk kita. Tapi, ketika anda menggunakan minyak zaitun tersebut untuk menggoreng telur, ikan, steak, atau makanan apa saja yang anda santap yang melalui proses penggorengan, terkadang minyak zaitun dapat membuat makanan yang awalnya lezat jadi beracun. Ketika minyak zaitun anda panaskan, maka zat yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat berubah menjadi karsinogenik.


Seledri
seledri


Ingat jangan pernah sekalipun anda memasukkan seledri kedalam kuah sup yang masih dalam keadaan di masak. Karna seledri akan melepaskan nitrit yang cukup berbahaya, dan beracun bagi tubuh.


Jamur
jamur


Sama halnya seperti seledri, apabila anda memanaskan jamur terlalu lama hal ini dapat membuat mereka menjadi beracun. Anda cukup memasaknya sekali saja.


Almond


Hati-hati dalam memilih kacang almon. Bila anda asal, bisa saja anda membeli almon yang di dapat itu adalah jenis kacang almon liar yang mengandung zat sianida, zat yang dapat mematikan bagi tubuh anda, jadi jangan asal pilih ya. Biasakan teliti.


Kentang
kentang


Sebenarnya kentang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi untuk memenuhi karbohidrat pada seseorang. Namun, hati-hati juga dalam hal memilih milih kentang. Dan jangan sekali-sekali anda menggunakan kentang yang hijau karena mengandung racun yang dikenal sebagai solanin, yang pada awalnya menyebabkan anda muntah-muntah dan bisa berakhir dengan serangan jantung.


Margarin
margarin


Tahukah anda kalau ada seyawa yang tidak sehat di margarin. Menurut beberapa penelitian, margarin mengandung heksana, yaitu bahan kimia industri yang memiliki efek toksik.


Apel
buah apel


Biji apel sebenarnya mengandung amygdalin dalam jumlah yang lumayan kecil, dan apabila menyatu dengan enzim pencernaan kita akan dapat menghasilkan hidrogen sianida dalam tubuh kita. Hidrogen sianida ini dapat membunuh orang dewasa hanya dalam beberapa menit saja bila dikonsumsi dalam jumlah besar. Oleh karena itu hindari menelan atau mengunyah biji apel pada saat mengonsumsi buahnya.

2 comments for "7 makanan yang kita anggap sehat dan lezat ternyata berbahaya bagi tubuh kita"

  1. Ngeri juga kalau dari yg awalnya sehat malah jadi beracun. Kalau tidak di gunakan dengan benar

    ReplyDelete
  2. itulah gan, kalau misalkan tidak kita pergunakan dengan tepat bisa2 bahaya bagi kesehatan kita, yang awalnya pingin sehat malah jadi kurang sehat

    ReplyDelete