Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 langkah mudah memperoleh tumbuh yang sehat

Kesehatan tubuh sudah menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk menjalankan aktivitas, mulai dari pekerjaan sampai beribadah supaya lebih sempurna setiap hari. Maka dari situlah, kita sangatlah dianjurkan untuk bergaya hidup sehat setiap saat. Tidak cukup dengan hanya tahu caranya hidup sehat saja, kita juga harus mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari.


Berdiri lebih lama

Faktanya, terlalu banyak melakukan aktivitas yang hanya duduk saja dan jarang sekali berdiri. Ternyata terlalu lama duduk itu dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Untuk itu, kurangi waktu duduk anda dengan melakukan aktivitas seperti berdiri.


Persiapkan peralatan olahraga

Berolahraga menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk dilakukan oleh manusia modern jaman sekarang ini. Mulailah dengan mempersiapkan semua peralatan olahraga, seperti, sepatu, pakaian olahraga, pada malam harinya. Dan agar dapat di gunakan untuk berolahraga di pagi hari.


Rapikan tempat tidur

Memang istirahat atau tidur malam menjadi hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Buatlah kondisi tempat tidur lebih rapi dan nyaman dengan selalu membiasakan diri untuk membersihkan dan merapikannya sebelum anda berbaring. Dan agar tubuh aktif.


Pergi ke pasar

Dengan ke pasar kita dapat menemukan dan membeli berbagai sayuran-sayuran hijau dan buah-buahan yang segar dan terjangkau, karna salah satu kunci hidup sehat itu adalah dengan cara mengonsumsi aneka sayuran hijau serta buah-buahan yang mengandung sumber gizi tinggi bagi tubuh.


Tebar senyuman

Ternyata selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, tersenyum juga merupakan salah satu ibadah dan efektif meningkatkan mood anda atau suasana hati seseorang, asalkan anda tidak senyum-senyum sendiri aja, nanti takutnya di sangka grazy. Jadi, sudahkah anda tersenyum hari ini...???


Lakukan bersih-bersih

Jadikanlah waktu libur anda menjadi ajang kerja sukarela membersihkan rumah bagi seluruh anggota keluarga anda. Karena dengan lingkungan rumah yang bersih dapat menjadikan penghuninya tambah sehat dan nyaman.


Aktivitas fisik

Mulai dari sekarang ubah semua kebiasaan buruk anda di hari ini seperti duduk terlalu lama, bergadang, maupun gaya hidup tidak sehat lainnya. Dalam hal ini, perbanyak langkah kaki anda, bersepeda di pagi maupun sore hari, maupun bergabung dengan komunitas yang aktif dalam bidang olahraga seperti: basket, futsal, tenis, badminton, voly, atau boleh juga bergabung dengan komunitas beladiri.

2 comments for "7 langkah mudah memperoleh tumbuh yang sehat"

  1. Mending senyum2 aja. Biar tetap sehat friendly

    ReplyDelete
  2. haha bagus tu gan, tapi jangan senyum2 sendiri gan. bahaya

    ReplyDelete