Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 tips unik berkencan sama kenalan baru, dan bikin ingat kamu terus


Pernah gak sih kamu terjebak di situasi baru-baru kenalan sama seseorang yang kamu rasa cocok sama kamu, pasti pernah dong. Di tengah pertemuan kamu merasa kebingungan karena bingung mau ngomongin apa? Ini pasti sering terjadi di pertemuan pertama. Tenang aja pasti semua orang pernah mengalami hal tersebut, karna hal seperti ini sering terjadi. Tapi tenang aja Sahabat update karna kami punya solusi buat kamu.


Jangan malu bertanya itu kuncinya

Ini cara paling mudah! Ketika kamu dan pasanganmu mendadak diam, yang jelas jangan malu untuk bertanya apa saja tentang dirinya. Bisa dari stylenya, gerak geriknya, perlengkapan aksesorisnya, dan apapun itu asalkan tidak kelewatan batas kenyamanan aja. Manfaatkan obrolan yang sudah berjalan dan terus gali tentang dirinya. Dia pasti suka kok ditanyain, kan lagi dalam masa perkenalan.


Bagikan cerita inspiratif

Kencan pertama adalah waktu untuk kamu tebar pesona. Selalu datang kencan pertama dengan pikiran, bahwa kamu mungkin gak akan dapat kencan berikutnya dengan sidia. Ketika kamu terdiam tiba-tiba, coba untuk menceritakan satu kisah inspiratif yang pernah kamu dengar, lalu tanyakan sama dia apa pendapatnya. Gebetan baru kamu itu pasti seneng bisa ngasih tahu apa pendapatnya. Dengan begitu kamu pun bisa lebih tau tentang sidia seperti apa.


Lontarkan trivia unik

Kalau kamu memang sudah bingung banget, kamu bisa memanfaatkan hal-hal di sekitar kamu sebagai bahan pembicaraan. Misalkan: sedang di sebuah cafe atau resto, obrolkan saja tentang perabotan yang ada disitu, dan kamu juga bisa membicarakan tentang desain eksteriornya, atau apapun yang menarik untuk diangkat sebagai bahan pembicaraan kamu. Tentunya kamu membutuhkan pengetahuan yang lebih agar kamu tidak terkesan asal ngomong dan sok tau. Dan jangan sampai kamu di skak mat sama si dia karena kamu sok tau.


Ngebahas orang lain dengan cara seru

Terkadang ngomongin orang bisa juga jadi bahan yang seru, eits. Hindari ngegosipin orang, pilih cara yang tetap menyenangkan. Bisa kamu coba juga cara ini, kamu sedang duduk di restoran yang mahal dan ramai, pilih bangku yang paling acak, lalu bilang sama gebetan kamu, coba deh bayangkan apa yang sedang mereka obrolkan. Bikin cerita lucu berimajinasilah sebebasnya. Dan ajak dia lepas dari kencan yang membosankan.


Ceritakan tentang diri kamu lebih banyak

Kencan adalah waktu untuk kamu dan dia menyamakan pikiran. Bisa saja sebelum ketemu, mungkin kamu atau dia hanya bisa menilai fisik saja. Mulai dari sinilah, tes sebenarnya dimulai. Ketika pembicaraan kamu dan dia sudah mulai kelihatan buntu, kamu nggak perlu malu untuk ngomong tentang diri kamu sendiri lebih banyak. Penting untuk kamu tetap menjaga sampai terlihat self-centered. Sewajarnya saja. Dan jangan lupa menanyakan juga tentang dirinya. Otomatis pembicaraan akan lebih lancar.


Celetukan yang patut dikenang

Setelah intens mengobrol, sebuah jeda memang wajar terjadi. Jangan cemas dulu. Kamu bisa memanfaatkan saat ini dengan mengobrol gombalan. Bawakan dengan santai aja, tapi jangan terlalu berlebihan. Beri dia impresi yang tak mudah terlupakan.


Ajak dia bermain

Banyak cara untuk mengenal lebih dalam tentang dia. Tidak harus selalu lewat pertanyaan yang membosankan. Kamu bisa memulai dengan permainan yang santai. Misalnya: coba dengan permainan “ apa yang pertama kali kamu pikirkan “. Peraturannya adalah kasih tahu apa yang di pikirkan ketika mendengar suatu kata. “ kalau aku bilang sore, kamu bilang apa? “ itu adalah salah satu contohnya. Lanjutkan terus sampai si dia mengeluarkan sifat aslinya yang membuat dia berhenti jaim sama kamu.


Ajak ke tempat baru

Diam-diaman terjadi terkadang bukan karena bahan pembicaraan yang gak ada. Terkadang bisa juga karena tempatnya yang udah ngebosenin. Coba ajak dia ke tempat baru, tempat baru yang belum pernah dia datangin, dia pasti bakalan merasa senang deh. Ketika mood-nya bagus, pembicaraan pun bakalan mengalir enak.


Lanjutkan obrolan yang terhenti

Ketika kamu ngobrol, banyak hal yang bisa aja terjadi. Melupakan apa yang udah pernah diobrolkan dan tidak dilanjutkan adalah sesuatu hal yang biasa. Angkat lagi topik yang terlewatkan dan coba untuk ngebahas lebih dalam lagi. Misal: dia sempat menyebut soal film mision imposible. Tanyakan saja pendapatnya tentang film tersebut, bahas apapun yang kamu tahu tentang film tersebut sampe ke kulit-kulitnya dan biarkan dia yang mengarahkan cerita setelah itu.


Tanyakan kegiatan dia setelah kencan

Terkadang percakapan yang durasinya terlalu lama bisa jadi membosankan. Kamu nggak tahu Cara mengakhiri kencan. Kalau dia sudah terlalu kikuk, kamu juga bisa menanyakan kegiatannya setelah kencan. Sebuah obrolan  manis terakhir yang manis sangatlah di perlukan.

Oke cukup sampai di sini tips dari saya, semoga bermanfaat. See you good bye.

2 comments for "10 tips unik berkencan sama kenalan baru, dan bikin ingat kamu terus"